Sabtu, 30 Mei 2015

Rahmad Satria : Gugus Depan Sebagai Ujung Tombak Pembinaan Pramuka

MUSRAN Kwartir Ranting Anjongan Lahirkan Pemimpin Baru

Ka. Kwarcab Membuka Acara Musran
Kwartir Ranting Anjongan melaksanakan Musyawarah Ranting (MUSRAN) pada hari sabtu, 30 Mei 2015. Acara yang dilaksanakan di Aula SMAN 1 Anjongan tersebut diikuti oleh perwakilan 18 Gugus depan di wilayah Kwartir ranting Anjongan dan dibuka secara resmi oleh ketua Kwartir Cabang Mempawah, H. Rahmad Satria,SH., MH.

Dalam sambutannya, Ketua Kwarcab Mempawah menyampaikan beberapa hal penting terkait peranan Kwartir Ranting dalam upaya memajukan Gerakan Pramuka khususnya di wilayah Kwartir Cabang Mempawah.

" Penerapan Kurikulum Gerakan Pramuka dan Akreditasi Gugus depan serta Sertifikasi Pembina Pramuka merupakan tiga poin utama yang membedakan antara AD/ART Gerakan Pramuka Hasil Munas tahun 2013 di Kupang, Nusa Tenggara Timur dengan Munas sebelumnya. Hal ini menunjukkan bahwa Gerakan Pramuka dalam perjalanannya telah mengalami kemajuan yang cukup pesat. Untuk itu kami berharap, melalui pelaksanaan Musyawarah Ranting Anjongan kali ini, dapat melahirkan Ketua Kwartir ranting yang memiliki komitmen tinggi untuk memajukan Gerakan Pramuka di Kwartir Ranting Masing-masing." Pungkasnya.

Lebih lanjut Kak Rahmad Satria menjelaskan bahwa Gugus depan sebagai ujung tombak pembinaan anggota  Pramuka, perlu terus ditingkatkan kualitasnya. Sehingga tujuan untuk menciptakan peserta didik yang Cerdas, berkarakter dan berbudi pekerti luhur dapat tercapai. Komunikasi antara Pengurus Kwartir ranting dan Gugus depan harus tetap terjalin agar tercipta sinergisitas pelaksanaan program kerja kedua belah pihak. Diharapkan dengan disetuskannya Program Akreditasi Gugus Depan dan Sertifikasi pembina Pramuka, dapat semakin memacu semangat para Pembina untuk meningkatkan potensinya .

Suasana Sidang Pleno Musran
Pelaksanaan Musran Kwartir ranting Anjongan berjalan lancar dan menghasilkan program kerja Kwaran Lima tahun kedepan dan menetapkan Mahudi,S.Pd Sebagai ketua Kwartir Ranting Anjongan periode 2015 - 2020. (rdy)

Peserta Musran Foto bersama Ka. Kwarcab Mempawah

0 comments:

Posting Komentar