Senin, 01 Juni 2015

BAHAS PROGJA TAHUN 2015, PUSDIKLATCAB MEMPAWAH LAKSANAKAN RAPAT KERJA

Suasana Rapat Kerja Pusdiklatcab Mempawah
Pusat Pendidikan dan Pelatihan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Mempawah (Pusdiklatcab) menggelar rapat kerja pada senin 1 Juni 2015 di Sekretariat Kwartir Cabang Mempawah. Rapat kerja yang dipimpin langsung oleh Ka.Pusdiklatcab Mempawah, Mudjiono,S.Pd. tersebut membahas tentang kegiatan-kegiatan Kursus dan Pelatihan bagi para Pembina maupun Peserta didik yang akan dilaksanakan pada tahun 2015.

Materi pokok dalam rapat tersebut antara lain persiapan pelaksanaan Penyegaran Pelatih Cabang yang akan dilaksanakan pada tanggal 6 Juni 2015. Penyegaran pelatih yang direncanakan akan diikuti oleh seluruh jajaran pelatih di Kwartir Cabang Mempawah tersebut bertujuan untuk mengevaluasi materi serta memberikan pembekalan kepada Para pelatih terkait materi-materi terbaru yang telah disesuaikan dan disempurnakan oleh Pusat Pendidikan dan Pelatihan Gerakan Pramuka Kwartir Nasional.

Dalam rapat kerja tersebut dibahas pula mengenai kegiatan-kegiatan Gladian  bagi peserta didik tingat Penggalang maupun Tingkat Penegak/Pandega, diantaranya kegiatan Gladian Pimpinan Regu (Dianpinru) bagi Pramuka Peggalang dan Gladian Pimpinan Satuan (Dianpinsat) dan Kursus Pengelola Dewan Kerja (KPDK) bagi Pramuka Penegak dan Pandega serta Dewan Kerja. 

Selain itu, dalam rapat tersebut juga dibahas mengenai rencana Tim Pelatih pendamping yang akan melaksanakan Monitoring terhadap pembina yang telah mengikuti Kursus baik KMD maupun KML yang tersebar di wilayah Kwartir Cabang Mempawah.

Keberadaan Pusdiklatcab sebagai kawah Candradimuka dalam hal pembinaan di tingkat cabang, memiliki peranan penting dalam melaksnakan Kursus maupun Gladian bagi anggota Pramuka baik Anggota Dewasa maupun Peserta didik. Diharapkan dengan terlaksananya program-program tersebut, dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman bagi para anggota Pramuka, serta dapat meningkatkan eksistensi Gerakan Pramuka di Kwartir Cabang Mempawah. (rdy)


1 comments: