Rabu, 24 Mei 2017

Kwarran Siantan Juara Umum LT III

Regu Golden Eagle dan Red Rose Wakili Mempawah

MEMPAWAH- Regu Putra, Golden Eagle dan Regu Putri, Red Rose Kwarran Siantan berhasil tampil sebagai regu berprestasi tinggi dalam ajang Lomba Tingkat (LT III) pramuka penggalang yang dilaksanakan Kwarcab Kabupaten Mempawah. Dengan keberhasilan itu, maka kedua regu akan mewakili Kwarcab Mempawah pada ajang LT IV Kalimantan Barat.
Ketua Kwarcab Pramuka Mempawah, DR. H Rahmad Satria, SH, MH mengatakan, pelaksanaan LT III tersebut sangat bergengsi. Karena, dalam LT III tidak hanya menilai administrasi, kekompakan, ilmu pengetahuan kepramukaan saja, melainkan juga mencakup pribadi regu.
"Harapan kami, seleksi LT III ini sebagai alat untuk mencapai tujuan. Tujuannya adalah membentuk karakter bangsa sebagaimana tujuan dari penyelenggaraan pendidikan nasional," sebut Rahmad Satria saat menutup rangkaian kegiatan LT III di Bumi Perkemahan Kwarcab Pramuka Mempawah, Selasa (23/5) pagi.
Memang, lanjut Ketua DPRD Kabupaten Mempawah itu, sasaran yang ingin dicapai yakni meraih prestasi tampil sebagai juara pada LT IV Provinsi Kalbar. Bahkan, dia berharap bisa mencapai prestasi yang lebih tinggi mewakili Kalbar pada LT V atau tingkat nasional.
"Apabila bisa sampai ditingkat nasional, maka regu tersebut akan saya kasi bonus uang tunai Rp 15 Juta. Maka, saya minta regu yang akan mewakili Kwarcab Kabupaten Mempawah harus bersemangat dan siap berjuang maksimal untuk meraih prestasi tertinggi pada LT IV, " pesannya.
Karenanya, Rahmad Satria mengingatkan regu manapun yang tampil menjadi juara memiliki beban berat. Sebab, tidak hanya mewakili individu regu melainkan seluruh pramuka di Kabupaten Mempawah. Dan membawa nama besar Kwarcab Pramuka Mempawah untuk berkompetisi di tingkat provinsi.
"Ini amanat besar dan harus dilaksanakan dengan penuh semangat dan tanggung jawab. Kerahkan kemampuan terbaik agar bisa mencapai prestasi tertinggi nantinya," ujar Rahmad Satria.
H. Rahmad Satria Menyerahkan Tunggul Prestasi kepada Regu Pemenang LT III

Masih dalam kesempatan itu,  Rahmad Satria mengingatkan, Kwarcab Mempawah telah mendapatkan predikat tergiat 1 Se-Kalbar. Maka,  dia menekankan kepada seluruh jajaran dan tingkatan pramuka di daerah itu untuk mempertahankan prestasi tersebut. Caranya,  dengan aktif melaksanakan kegiatan-kegiatan kepramukaan disegala tingkatan.
"Saya minta agar Gudep-Gudep dan Kwaran harus aktif agar bisa mempertahankan gelar Kwarcab tergiat se-kalbar. Kuncinya berada di gudep. Kalau gudep berkompetisi dengan baik maka gerakan pramuka akan semakin aktif dan berkualitas. Mempertahankan jauh lebih berat dibandingkan merebut," tegasnya.
Bahkan, dirinya menyarankan agar pramuka penegak harus memenuhi syarat SKU yakni melakukan pembinaan secara langsung di gudep-gudep. Supaya para pramuka penegak bisa melatih diri sekaligus membina adik-adik pramuka dibawahnya.
"Semoga perjuangan kita dalam mengisi kemerdekaan melalui kegiatan kepramukaan ini bernilai ibadah. Karena tujuan kita membentuk karakter anak bangsa yang berjiwa patriot, nasionalis sebagaimana terkandung dalam tri satya dan dasa dharma pramuka," tuturnya.
H. Rahmad Satria bersama Regu Pemenang LT III Kwarcab Mempawah

Terakhir, Rahmad Satria mengucapkan terimakasih kepada panitia dan semua pihak yang telah mensukseskan pelaksanaan LT III Penggalang se-Kabupaten Mempawah tahun 2017. Dia mendoakan agar kesuksesan dan keberhasilan ini berbuah manis dengan meraih prestasi tertinggi di LT IV dan LT V nantinya.
"Bagi Kwaran yang tidak mengirimkan peserta atau regu dalam LT III ini nantinya akan kami panggil. Kita akan tanya apa alasan dan kendalanya. Karena, kualitas Kwaran itu akan terlihat ketika mereka mengirim peserta di LT III," tukasnya.
(wah / Pontianak Post : http://www.pontianakpost.co.id/kwarran-siantan-juara-umum-lt-iii)

0 comments:

Posting Komentar