Rabu, 24 Mei 2017

Rahmad Tuntut Pramuka Penegak Lebih Aktif

Gudep Rubini-Amelia Gelar OSMT 2017

SUNGAI KUNYIT- Melaksanakan program kerjanya, Gugus Depan (Gudep) Dr. Rubini-Amalia Rubini Pangkalan SMAN 1 Sungai Kunyit melaksanakan kegiatan bertajuk Outbound Scouting Management Training (OSMT) 2017. Kegiatan lomba yang diikuti pramuka penggalang se-Kecamatan Sungai Kunyit itu dibuka oleh Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Mempawah, DR. H Rahmad Satria, SH, MH, Jumat (19/5) pagi.
"Kwarcab memberikan apresiasi dan mendukung penuh kegiatan yang dilaksanakan Gudep Dr. Rubini-Amelia Rubini Pangkalan SMAN 1 Sungai Kunyit. Ini membuktikan para penegak sangat aktif melaksanakan kegiatan-kegiatan. Karena, kekuatan Kwartir Ranting itu terletak pada ke-aktifan penegak yang tergabung dalam ambalan," terang Rahmad Satria.
Menurut Rahmad Satria yang juga Ketua DPRD Kabupaten Mempawah itu, dalam sebuah Gudep yang melakukan fungsi pembinaan, maka satuan penegak harus aktif. Salah satu bentuk keaktifan tersebut yakni dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan dalam bentuk lomba dan lainnya.
"Bedanya pembina penegak dan penggalang itu terlihat dari kinerjanya. Kalau pembina penegak lebih banyak dibelakang, sedangkan pembina penggalang lebih aktif tampil didepan," tuturnya menjelaskan.
Tak hanya aktif dalam kegiatan, Ketua Askab PSSI Mempawah itu juga memuji krearifitas pramuka penegak SMAN 1 Sungai Kunyit dalam upayanya mengembangkan dan memajukan gerakan kepramukaan dilingkungan kerjanya.
"Para penegak SMAN 1 Sungai Kunyit ini juga punya lagu-lagu sendiri. Jadi mereka ini sangat kreatif dan patut dicontoh oleh penegak lainnya supaya lebih meningkatkan inovasi, kreasi dan motivasi dalam membangun gerakan kepramukaan," pendapatnya.
Kedepan, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Mempawah itu menghimbau seluruh penegak di Kwarcab Pramuka Kabupaten Mempawah harus lebih aktif melaksanakan berbagai program kerja strategis pembinaan kepramukaan. Agar, pramuka penegak selalu produktif dalam rangka mewujudkan pendidikan karakter bangsa dan bela negara.
"Saya minta para pembina dapat meningkatkan pembinaan terhadap penegak. Supaya penegak ini bisa lebih aktif dan eksis lagi dimasa mendatang. Sehingga berdampak positif untuk perkembangan dan kemajuan gerakan pramuka di Kabupaten Mempawah," tukasnya.
Pembukaan Outbound Scouting Management Training (OSMT) 2017 di Pangkalan SMAN 1 Sungai Kunyit, Gudep Dr. Rubini-Amalia Rubini itu, juga dihadiri oleh Pengawas, H yusmiadi, Kepala UPT Dinas Pendidikan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disdikporapar), Kepala Sekolah SMAN 1 Sungai Kunyit beserta jajaran Muspika Kecamatan Sungai Kunyit.(Wah)

0 comments:

Posting Komentar