Senin, 01 September 2014

KWARCAB MEMPAWAH LAKSANAKAN KMD ANGKATAN III

Pembukaan KMD III
Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kab.Mempawah kembali melaksanakan Kursus Mahir Pembina Tingkat Dasar (KMD) Angkatan III tahun 2014. Kegiatan yang dipusatkan di Komplek UPLKB Jungkat tersebut dilaksanakan mulai tanggal 31 Agustus 2014 s.d 6 September 2014 dan dibuka secara resmi oleh Ketua Kwarcab Mempawah H.Rahmad Satria,SH,MH.

Kegiatan KMD angkatan III Tahun 2014 tersebut diikuti oleh 136 Peserta yang berasal dari tiga Kecamatan, yaitu : Kecamatan Sungai Pinyuh, Segedong dan Kecamatan Siantan. Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari program Kerja sama Kwarcab Mempawah dengan Disdikpora Kab.Mempawah khususnya dibidang Pelatihan Kepramukaan.


Ka.Kwarcab Menyerahkan Tunggul Latihan Kepada Pinsus
Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kab.Pontianak, H.Rahmad Satria,SH.MH dalam sambutannya mengatakan bahwa Gerakan Pramuka merupakan Organisasi yang paling tepat sebagai sarana untuk menanamkan Jiwa Nasionalisme dan Patriotisme kepada Generasi muda. Revitalisasi Gerakan Pramuka yang dicanangkan oleh Presiden Republik Indonesia selaku Pramuka Utama Indonesia pada tahun 2006 merupakan sebuah bukti bahwa Gerakan Pramuk memiliki peranan penting dalam membangun karakter bangsa, khusunya Generasi muda.

Memasuki era Modern, Pramuka hendaknya dituntut untuk dapat semakin kreatif dan inovatif dalam menyajikan berbagai kegiatan bagi para Peserta didik, agar para Generasi muda semakin tertarik dan antusias dalam mengikuti setiap kegiatan Kepramukaan.

Suasana Pembukaan KMD III
Ketua Panitia,Ikhwanto,S.AP yang juga merupakan Kabid PNFI Disdikpora Kab.Mempawah ditemui ditempat terpisah mengungkapkan Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari program Kerja sama Kwarcab Mempawah dengan Disdikpora Kab.Mempawah khususnya dibidang Pelatihan Kepramukaan. Untuk KMD mulai angkatan I,II dan III seluruh peserta tidak dipungut biaya sepeserpun dan seluruh akomodasi serta perlengkapan Kursus disiapkan oleh panitia.

Pelaksanaan Test Awal

Dengan dilaksanakannya KMD Angkatan III tahun 2014, diharapkan dapat melahirkan Pembina-pembina Pramuka yang handal, dan dapat melanjutkan estafet perjuangan Gerakan Pramuka dalam membangun karakter bangsa.

0 comments:

Posting Komentar