Sabtu, 16 Juni 2012

Kwarcab Kab.Pontianak Siap Selenggarakan DIANPINSAT 2012

Mempawah, 17 Juni 2012,
Sebanyak 100 orang anggota Pramuka Penegak/Pandega se-Kab.Pontianak menyatakan siap ambil bagian dalam kegiatan Gladian Pimpinan Satuan (DIANPINSAT) Kwarcab Kab.Pontianak tahun 2012 yang akan dilaksanakan di Kompleks Wisata Pulau temajo Kec.Sungai Kunyit Kab.Pontianak Tanggal 19 s/d 21 Juni 2012. Pernyataan ini sampaikan oleh Ketua Dewan Kerja Cabang Kab.Pontianak, Rudy Hartono, Sabtu 16 Juni 2012.
" Secara keseluruhan, persiapan untuk pelaksanaan kegiatan Dianpinsat telah mencapai 90%, untuk akomodasi dan transportasi peserta dan panitia juga telah siap.Sampai saat ini jumlah peserta yang mendaftar sudah mencapai 80 orang, itu belum termasuk peserta dari tiga Kwartir Ranting, yaitu Kwarran Sungai Pinyuh, Kwarran Siantan dan Kwarran Sungai Kunyit yang masih menunggu konfirmasi, tapi mereka telah menyatakan siap untuk berpartisipasi". ungkapnya.

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kab.Pontianak, H.Rahmad Satria,SH.MH, yang ditemui secara terpisah berharap agar Para Pramuka Penegak/ Pandega yang ada di Kab.Pontianak tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk ambil bagian dalam Kegiatan tersebut. " Ini merupakan kesempatan emas bagi para Penegak dan Pandega di Kab.Pontianak untuk melatih dan mengembangkan bakat kepemimpinan mereka. Ini merupakan wujud dari komitmen kita untuk memajukan Pramuka dan meningkatkan kualitas para anggota pramuka di Kab.Pontianak Khususnya dan Kalimantan Barat pada Umumnya".
Ketua Kwarcab Kab.Pontianak H.Rahmad Satria,SH.MH juga menyatakan siap hadir selama pelaksanaan tersebut, dan mendukung sepenuhnya pelaksanaan kegiatan tersebut.
Gladian Pimpinan Satuan (Dianpinsat) merupakan sebuah kegiatan yang memang telah diprogramkan oleh Kwartir Cabang Kab.Pontianak, melalui Dewan Kerja Cabang Kab.Pontianak untuk megembangkan Bakat Kepemimpinan bagi para anggota Pramuka Penegak dan Pandega. Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut dapat mencetak kader-kader pemimpin muda dimasa mendatang. (Rudy)

0 comments:

Posting Komentar