Senin, 11 Juni 2012

RAINAS 2012 ditunda, Kwarcab Kab.Pontianak Kecewa

H.Rahmad Satria,SH.MH
(Mempawah, 12 Juni 2012), Kegiatan Raimuna Nasional X Tahun 2012(Rainas 2012) yang sejatinya akan digelar mulai tanggal 24 Juni s/d 2 Juli 2012 di Provinsi Papua mengalami penundaan. Hal ini terkait dengan belum kondusifnya kondisi di Provinsi Papua menjelang pelaksanaan Pemilukada di Provinsi tersebut. Ditundanya pelaksanaan kegiatan tersebut tentunya merupakan sebuah kabar yang sangat mengejutkan, mengingat sebagian besar peserta telah melakukan persiapan untuk ikut berpartisipasi dalam even lima tahunan tersebut.
Kekecewaan juga dirasakan oleh Kwartir cabang Kab.Pontianak. Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kab.Pontianak, H.Rahmad Satria,SH.MH, yang ditemui di ruang kerjanya senin 12 Juli 2012, mengungkapkan rasa kekecewaannya terkait dengan penundaan kegiatan Rainas 2012. " Kesiapan Kwarcab Kab.Pontianak untuk mengikuti kegiatan Rainas 2012 telah mencapai 100%. Segala sesuatunya telah kita persiapkan bahkan yang terkait biaya
peserta telah kita lunasi, mulai dari : Camp fee peserta, biaya tiket peserta, pakaian dan perlengkapan peserta telah kita siapkan. Dengan ditundanya Kegiatan tersebut, tentu akan menghambat persiapan dan tentunya akan  menambah biaya , pertanyaannya sekarang adalah, Siapa yang akan bertanggung jawab untuk menutupi kekurangan tersebut ?"
Ketua Kwartir Cabang Kab.Pontianak juga berharap agar permasalahan tersebut dapat segera diselesaikan oleh pihak-pihak yang terkait, dalam hal ini adalah Kwartir Daerah Kalimantan Barat dan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, agar permasalahan ini tidak berlarut-larut.
Hingga berita ini diturunkan, belum ada kepastian  kapan Rainas 2012 akan dilaksanakan. (Rudy)

0 comments:

Posting Komentar