Selasa, 19 Agustus 2014

KWARCAB MEMPAWAH LAKSANAKAN UPACARA HARI PRAMUKA KE-53

Upacara Hari Pramuka Ke-53 Kab. Mempawah
Dalam rangka memperingati Hari Pramuka Ke-53 Tahun 2014, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kab. Mempawah menggelar Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke-53 tahun 2014 di Halaman Kantor Bupati Mempawah. Upacara yang dihadiri oleh Sekretaris Kwarda Kalbar,  Ketua Kwartir Cabang Mempawah, Ketua Kwartir Cabang Kota Singawang dan Jajaran SKPD Kab.Mempawah tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Mempawah, H.Gst.Ramlana,S.Sos berlangsung cukup Khidmat dan diikuti oleh ribuan anggota Pramuka se-Kab.Pontianak mulai dari Pramuka tingkat Siaga, Penggalang dan Penegak/Pandega.


Ka.Kwarcab Mempawah Menerima Persembahan Sekapur Sirih
Upacara Hari Pramuka Ke-53 Tahun 2014 mengambil Tema " Mantapkan Pembentukan Karakter Kaum Muda Melalui Gugus Depan Terakreditasi ".Pada Upacara Hari Pramuka Ke-53, Wakil Bupati Mempawah juga menyerahkan sembilan Penghargaan Bintang Darma Bakti dan Bintang Panca Warsa kepada Para Andalan dan Pembina Pramuka dilingkungan Kwarcab Mempawah yang telah berperan aktif dalam memajukan Gerakan Pramuka di Kab. Mempawah.

Inspektur Upacara Membacakan Sambutan Kwarnas

Ka. Kwarnas Gerakan Pramuka melalui Waka Mabicab Mempawah, H.Gusti Ramlana,S.Sos menyampaikan : " Era Globalisasi ini penuh dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan Teknologi. Akan tetapi Manusia tetap merupakan faktor penentu yang memainkan peranan paling utama. Untuk itu, Gerakan Pramuka selalu berupaya mewujudkan Cita-cita pembangunan Karakter manusia yang berbudi pekerti luhur dan memiliki watak yang kuat sesuai dengan Tri satya dan Dasa Darma Pramuka.

Penyerahan Penghargaan
Pada Kesempatan ini juga, Ketua Kwarcab Mempawah, H.Rahmad Satria,SH,MH. Mengajak kepada Seluruh Anggota Pramuka, baik anggota Dewasa maupun peserta didik untuk terus memotivasi diri, mengembangkan Kemampuan dan lebih merapatkan barisan dan menyatukan gerak langkah dalam usaha pembangunan Karakter pada kaum Muda khususnya di Kab. Mempawah. Ka. Kwarcab Mempawah juga menyampaikan Ucapan Terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang selalu mendukung kegiatan-kegiatan Kepramukaan di Ka.Mempawah.

Upacara Hari Pramuka ke-53 Tahun 2014 di Kwartir Cabang Mempawah juga dimeriahkan dengan berbagai atraksi yang dilakukan oleh Anggota Pramuka di Kab.Mempawah antara lain : Senam Lantas, Pioneering, Kolone Tongkat, Semaphore/morse dan di tutup dengan Penampilan Drum Band Kwartir Cabang Mempawah. (Rudy)
Ka. Kwarcab Mempawah H.Rahmad Satria,SH,MH. foto Bersama Peserta Upacarra
Atraksi Bongkar Pasang Senjata
 
Atraksi Pioneering/halang rintang

0 comments:

Posting Komentar