Senin, 16 September 2013

Kwarcab Kab. Pontianak Siap Laksanakan KPD

Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kab. Pontianak bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kab. Pontianak akan melaksanakan Kursus Pelatih Dasar (KPD) pada tanggal 22 September s.d 2 Oktober 2013. Kegiatan yang dipusatkan di PLPP Anjungan tersebut akan diikuti sebanyak 25 Peserta yang telah memenuhi syarat untuk mengikuti KPD.


Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kab. Pontianak, H. Rahmad Satria,SH.MH, menyatakan sangat mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut, apalagi dengan dukungan dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, tentunya merupakan sebuah sinergisitas yang sangat baik dari kedua belah pihak yang nantinya diharapkan dapat menghasilkan Pelatih-pelatih yang handal sehingga dapat menciptakan pembina yang berkualitas.

Ditempat terpisah, Ketua Panitia Pelaksana KPD Ikhwanto,S.AP Mengungkapkan bahwa persiapan pelaksanaan KPD kali ini telah mencapai 90% dan pihak panitia juga telah melaksanakan rapat persiapan akhir untuk pelaksanaan kegiatan tersebut. Panitia juga telah menghimpun data para peserta yang seluruhnya berasal dari Kwartir Cabang Kab. Pontianak.

Selain diberi materi pelatihan, peserta KPD kali ini juga akan melakukan kegiatan Study banding ke Kwarda Jawa Barat pada tanggal 3 s.d 5 Oktober 2013.

0 comments:

Posting Komentar