Rabu, 07 September 2016

KWRCAB MEMPAWAH AKAN LAKSANAKAN KML TAHUN 2016

Riduan A.Wahab, S.AP.
Kwartir Cabang Mempawah akan kembali melaksanakan Kursus Pembina Mahir Tingkat Lanjutan (KML) bagi Pembina Pramuk yang telah mengikuti Kursus Mahir Dasar (KMD) di wilayah kerja Kwarcab Mempawah pada tanggal 17 s.d 22 September 2016 di Komplek Wisata Palm Beach Singkawang.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Kwartir Cabang Mempawah, Riduan A.Wahab, S.AP, rabu 7 September 2016 ketika ditemui oleh tim Humas Kwarcab di ruang kerjanya.


KML kali ini merupakan program lanjutan hasil kerjasama Kwartir Cabang Mempawah dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kab. Mempawah. KML tahun 2016 ini direncanakan akan diikuti oleh 100 orang pembina pramuka yang dibagi dalam 3 Golongan yaitu Siaga, Penggalang dan Penegak.

Ilustrasi : Kegiatan KML

Adapun persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon peserta antara lain :
a. Surat izin dari Dinas atau Instansi peserta
b. Foto Copy Ijazah KMD
c. Surat Keterangan Dokter
d. Pas Foto warna ukuran 3X4 3 lembar
e. Telah Menyelesaikan Nara karya I
f. Membuat Program Kerja minimal untuk 24 kali latihan
g. Membawa Surat Mandat dari Kwartir Ranting

Pendaftaran Peserta dibuka mulai tanggal 7 s.d 18 September 2016 di Sekerariat Kwarcab Mempawah, Jl.Raden Kusno Mempawah dan Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Kab.Mempawah, Seksi Pendidikan Non Formal dan Informal.

Mengacu pada kegiatan-kegiatan di tahun sebelumnya, Kwartir Cabang mempawah telah berhasil melulusan Pembina-pembina handal di masing-masing golongan untuk menjalankan tugas sebagai pembina di masing-masing Gugus depan.

0 comments:

Posting Komentar