Kamis, 16 Juni 2016

KWARCAB MEMPAWAH SIAP BERPARTISIPASI PADA JAMNAS X 2016



Kwartir Cabang Mempawah menyatakan kesiapannya untuk berpartisipasi pada kegiatan Jambore Nasional X tahun 2016 yang akan dihelat di Bumi Perkemahan Wiladatika Cibubur, Jakarta 14 s.d 21 Agustus 2016. Hal ini disampaikan oleh Ketua Kwartir Cabang Mempawah, DR.H.Rahmad Satria, SH., MH. setelah menggelar rapat evaluasi persiapan Jamnas X, Kamis 16 Juni 2016 yang diikuti oleh Pimpinan Kontingen, Pembina Damping dan Panitia persiapan Jamnas X Kwartir Cabang Mempawah.

Jumlah Peserta kontingen Kwartir Cabang Mempawah pada Jambore Nasional X Tahun 2016 berjumlah 32 orang, dengan rincian dua Regu putra dan dua Regu putri dengan jumlah masing-masing Regu sebanyak 8 Orang, dimana masing-masing Regu Putra dan Putri akan didampingi oleh dua orang pembina damping dan dua orang pimpinan kontingen (Pinkon).

Ketua Pimpinan Kontingen (Pinkon) Jamnas X Kwartir Cabang Mempawah, H. Dudung Agus Suharto, S.Sos dalam laporannya menyampaikan bahwa persiapan keikutsertaan Kwarcab Mempawah pada Jamnas kali ini sudah mencapai 80%. Tinggal beberapa hal saja yang perlu dipersiapkan seperti proses keberangkatan peserta dan beberapa perlengkapan kontingen yang sampai saat ini sedang diproses.

Jambore Nasional merupakan kegiatan pesta bagi Pramuka penggalang, yang diselenggarakan setiap 5 (Lima) tahun sekali, dan menurut perkiraan Jambore Nasional tahun ini akan diikuti sekitar 35.000 anggota Pramuka penggalang se-Indonesia. ( Rudi )

0 comments:

Posting Komentar