Senin, 16 Januari 2012

Presiden Minta Pemda Alokasikan Dana Untuk Pramuka

PDF Print E-mail
ImagePresiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta pemerintah daerah (pemda) memberikan dukungan sumber daya dan alokasi dana bagi Gerakan Praja Muda Karana (Pramuka) di daerah masing-masing.
"Kepada seluruh gubernur, walikota, bupati untuk memberikan perhatian, komitmen, dan dukungan sumber daya dan alokasi dana bagi Gerakan Pramuka di daerah masing-masing," kata Presiden saat membuka Perkemahan Wirakarya Nasional 2010 yang dipusatkan di kawasan Seulawah, Kabupaten Pidie, Aceh, Selasa (30/11).
Menurut Presiden, dukungan tersebut diperlukan dalam proses revitalisasi Pramuka sebagai sarana pendidikan berkualitas dan sesuai dengan perkembangan jaman.
"Gerakan Pramuka mempunyai keunggulan dalam pembinaan generasi muda," katanya merujuk kemampuan Pramuka menciptakan generasi muda mandiri, jujur, mampu bersaing dan berakhlak mulia.
Kepala Negara juga meminta, agar Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka segera menyesuaikan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Gerakan Pramuka dengan Undang Undang Gerakan Pramuka.
Presiden juga menyampaikan pesan tentang perlunya menjaga kesetiakawanan nasional dan cinta lingkungan.
Acara pembukaan Perkemahan Wirakarya itu ditandai dengan pemukulan alat musik tradisional Aceh, rapai. Perkemahan yang berlangsung 30 November hingga 6 Desember itu bertema "Bersatu Membangun Bangsa yang Bermartabat".
(Sumber : Kominfo ; Reposted By : Rudy Costa )

0 comments:

Posting Komentar