Selasa, 30 September 2014

Bupati Mempawah Rasakan Manfaat Pramuka

Mempawah - Bupati Mempawah yang juga Ketua Mabicab, Ria Norsan, Kamis (25/9), kemarin, membuka secara resmi kegiatan perkemahan kamis, jumat, sabtu dan minggu (Perkajusami), dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Gugus Depan (Gudep) 01.003-01.004 Adijaya-Dara Itam (Yada) yang berpangkalan di SMP Negeri 2 Mempawah Hilir.
 
Dalam sambutannya, Kak Ria Norsan menilai pelbagai kegiatan kepramukaan termasuk perkajusami di SMPN 2 Mempawah terbukti mampu memberi pengaruh positif bagi perkembangan fisik dan mental generasi muda.
“Kakak merasakan betul manfaat dari gerakan pramuka. Berkat jasa para guru dan pembina pramuka di SMP Negeri 2 Mempawah, kakak akhirnya bisa menjadi sosok seperti sekarang ini,” ungkapnya.
Oleh karena itu selaku Ketua Mabicab dan Bupati Mempawah, Ria Norsan mendukung penuh keberadaan dan eksistensi gerakan pramuka di Kabupaten Mempawah. 
“Terus galakan gerakan pramuka demi terwujudnya generasi muda yang berakhlak mulia dan mampu menjadi penerus tongkat estafet kepemimpinan bangsa ini,” katanya.
Tidak lupa, Kak Ria Norsan mengingatkan anggota gerakan pramuka di Kabupaten Mempawah jangan sampai terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba dan pergaulan bebas. 
“Sebagai ujung tombak untuk mewujudkan generasi yang bersih, anggota pramuka harus menjadi teladan yang baik bagi remaja lain, salahsatunya tidak mengkonsumsi narkoba,” ucapnya.
Perkajusami HUT Yada atau Yada Camp diikuti 33 gudep penggalang dan penegak dari lima kabupaten/kota, yakni Kota Pontianak, Singkawang, Kabupaten Kubu Raya, Sambas, dan Mempawah. Adapun ragam lomba HUT Yada, diantaranya kolone tongkat, LKBB, tata upacara pasukan, senam pramuka, semaphore, morse, dan formasi sandi.
Tampak hadir dalam pembukaan Perkajusami tersebut, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupten Mempawah, H Rahmad Satria SH MH, Ketua Mabiran Mempawah Hilir, Drs Rohmad Effendy, serta para pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Mempawah. (Source: Mempawah dibalik berita.blogspot.com ;JOE).

2 comments:

  1. salam kenal numpang tanya untuk cari baju senam murah untuk senam pramuka dimana ya?...
    mohon pencerahnnya :)

    BalasHapus